Contoh Teks Pidato dengan Tema “Remaja pada era globalisasi”



Assalamu’alaikum wr. wb.

Yang terhormat, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus Bapak Drs. H. Ahmad Rif’an, M.Ag. Yang terhormat bapak dan ibu guru serta karyawan-karyawati MAN 2 KUDUS. Tidak lupa teman-temanku yang saya sayangi.
Pertama-tama, marirah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufik, hidayah, serta inayahnya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul dengan keadaaan sehat wal afiyat.
Sholawat serta salam tak lupa kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Agung Muhammad SAW, yang kita nanti-nantikan syafa’atnya di yaumul qiyamah.
Disini saya akan menyampaikan sedikit uraian singkat yang bertemakan “Remaja pada era globalisasi”.

Di zaman globalisaasi ini banyak sekali teknologi canggih yang dapat digunakan setiap orang termasuk anak remaja. Banyak teknologi canggih diantaranya: komputer, laptop, handphone, netbook dan teknologi yang canggih lainnya. Teknologi ini mempunyai jaringan internet yang biasanya digunakan orang-orang khususnya anak remaja.
Manfaat dari jaringan internet tersebut banyak sekali, diantaranya digunakan para remaja untuk mencari tugas, dapat mempermudah komunikasi, menghemat biaya, memberikan informasi terkini, sebagai hiburan, an lain-lain. Tetapi ada juga dampak negatifnya, diantaranya terjadinya pergaulan bebas, kriminalitas, penculikan, dan apabila dilakukan terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan dan pemborosan.
Untuk itu kita sebagai anak remaja harus berhati-hati menggunakannya. Gunakan jaringan internet tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat dan saran saya gunakanlah bila ada hal yang penting.
Demikianlah uraian singkat dari saya, semoga bermanfaat. Jika ada perkataan yang kurang berkenan dihati, saya mohon ma’af.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar